Bupati Johan Gonga Memimpin Upacara Hari Pahlawan

Dobo-Diskominfo. Bupati Kepulauan Aru dr.Johan Gonga memimpin upacara peringatan hari pahlawan 10 november tingkat kabupaten Kepulauan Aru, upacara yang yang diselanggarakan di lapangan upacara kantor Bupati Kepulauan Aru tersebut  berlangsung secara khidmat, upacara tersebut diikuti oleh berbagai  aparatur sipil Negara (ASN ) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru

Melalui sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Kepulauan Aru mengajak peserta upacara agar bersemangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan, semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik, ujarnya.

Tema peringatan hari pahlawan yang ke 78 kali adalah “ Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. menurut Bupati tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.Ditambahkan inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Bupati Kepulauan Aru, Komandan Upacara Gabriel Morwari, S.Pi, M.Si (Kepala Dinas Nakertrans Kab, Aru), Perwira Upacara Aris Frits Iriyanto Gainau, S.Km. M.PH (Asisten Setda bidang Administrasi Umum) Pembaca Naskah UUD 1945 Muhamad Zulfkri Ternate S.Tr.IP, Pembaca pesan-pesan pahlawan Susi Elsina Keliduan SE, Yusuf Huliselan SE, Pembaca doa Abdul Haris Lasuma SE, Pembawa acara Gran S.R. Wakim, S.AP, acara di akhiri dengan foto bersama Bupati dengan para ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru.